Pembangunan Fly Over Dimulai Tahun Depan

Kutowinangun --Kabupaten Kebumen sebentar lagi mempunyai dua fly over atau jalan layang. Rencananya fly over akan dibangun di perlintasan kereta api Karanganyar dan Kutowinangun. Rencana pembangunan tersebut ditargetkan mulai dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang. 

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kebumen H Slamet Mustolkhah melalui Kabid Izin Non Usaha Karyanto menyampaikan fly over rencananya akan dibanguan dengan luas kisaran 2 hektar di tiap lokasi. Hingga kini proses izin penetapan lokasi, izin lingkungan dokumen UKL, UPL serta analisis dampak lalu lintas masih dalam proses. 

Kemarin baru dilaksanakan rapat bersama dengan Kementerian PUPR terkait hal tersebut, katanya saat dihibungi via phone, Sabtu (12/12/2020). 

Disampaikan pula terkait dengan perizinan penetapan lokasi, rencananya akan selesai pada minggu depan. Menurutnya, pembangunan fly over di Kebumen memang sudah sangat dibutuhkan dan mendesak. Hal ini agar lalu lintas di Kebumen dapat lancar dan baik.  

Ini sudah mendesak dan segera dilaksanakan. Selain itu juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat, imbuhnya.

Karyanto juga menyampaikan, dimungkinkan ada pembebasan lahan di area yang akan dibangun fly over. Dalam kesempatan tersebut Karyanto juga berharap agar semua pihak mendukung pembangunan tersebut. Pembangunan infrastruktur dilaksanakan untuk untuk menunjang banyak hal. Ini baik segi kemajuan, peningkatan kesejahteraan, perekonomian, pendidikan dan lainnya.

Dihubungi terpisah, Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz menyebut, adanya pembanguan fly over merupakan usulannya saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Fly over dibangun untuk mengurangi kemacetan. 

Itu memang usulan saya ketika ketemu presiden di Istana Bogor. Ada dua flyover yang saya usulkan. 1 di Karanganyar untuk mengurangi kemacetan ketika doble track KA berjalan. Kedua di Kutowinangun. Adapun usulan ketiga yakni penyelesaian pembangunan JLLS. Presiden acc, tuturnya. 
Sumber : lukman-hakim

Komentar

Postingan populer dari blog ini

banjir kebumen rendam 10 kecamatan

Kapolres Siapkan Tim Khusus Bubarkan Kerumunan Perayaan Tahun Baru

Gegara Chatting Whatsapp, Suami Mabuk Pukuli Istri