Objek Wisata di Kebumen Tetap Buka Selama Libur Natal dan tahun baru


Kebumen, Sejumlah objek wisata baik yang dikelola oleh Pemkab Kebumen maupun swasta pada libur panjang Natal dan Tahun Baru mendatang akan tetap dibuka. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dispora Wisata Kebumen Azam Fatoni saat dihubungi.Rabu (23/12/2020). 

Azam menuturkan, untuk menghindari penumpukan atau padatnya jumlah wisatawan, pihaknya menyiapkan strategi khusus, yakni penggunaan sistem buka tutup. Hal itu dinilai dapat menekan potensi kerumunan massa wisatawan di area objek wisata.  

Kita juga ada program Kami Menyapa. Program ini diluncurkan untuk mengingatkan wisatawan tentang penerapan 3 M di lokasi objek wisata, terang Azam.

Dalam program itu, kata Azam, petugas dari Dispora Wisata akan dibagi ke sejumlah tempat wisata yang ada di Kebumen. Dilokasi objek wisata para petugas tersebut akan berkeliling mengingatkan para wisatawan agar tetap disiplin menerapkan 3 M, yakni Memakain masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak. 

Hari ini Darma Wanita Dispora Wisata juga sedang melaksanakan program Kami Menyapa di Obwis Pemandian Air Panas, Krakal dan Obwis Goa Jatijajar, latanya. 

Azam menambahkan, dalam rangka libur Nataru pihaknya juga akan menggelar monitoring disemua objek wisata yang dikelola oleh Pemkab Kebumen. Monitoring secara langsung akan digelar sejak tanggal 24-31 Desember 2020 mendatang. 

Secara teknis kita akan bagi tim ke semua Obwis yang ada. Masing-masing tim bertugas memonitoring penerapan 3M di Obwis serempat, imbuhnya.

Azam mengimbau kepada para pengelola Obwis swasta agar senantiasa memonitoring penerapan 3 M atau Prokes Covid-19 di Obwis setempat selama libur Nataru. Imbauan tersebut disampaikannya melalui surat edaran yang dikirim ke pengelola Obwis swasta di Kebumen. 

Sumber: sorot kebumen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

banjir kebumen rendam 10 kecamatan

Kapolres Siapkan Tim Khusus Bubarkan Kerumunan Perayaan Tahun Baru

Gegara Chatting Whatsapp, Suami Mabuk Pukuli Istri