Langsung ke konten utama

Aksi Damai, Warga Kebumen Minta Polri Tangkap Habib Rizieq

Kebumen, Suasana tampak berbeda di halaman gedung DPRD Kabupaten Kebumen, Sabtu (12/12/2020) pagi. Puluhan warga Kebumen menggelar aksi damai dengan membentangkan sejumlah spanduk. Salah satu poin tuntutannya yakni meminta agar Muhammad Habib Rizieq segera ditangkap. 

Pantauan di lokasi, sejumlah warga yang mengatasnamakan Alian Masyarakat Kebumen berkumpul di halaman gedung DPRD Kebumen. Mereka membentangkan sejumlah spanduk dan menyampaikan aspirasi menggunakan pengeras suara. Salah satu spanduk bertuliskan ‘KAMI ALIANSI MASYARAKAT KEBUMEN MENOLAK GAGASAN MHS YANG PROVOKATIF DAN MEMECAH BELAH UMMAT’.

Salah satu peserta aksi damai, Taufik mengatakan terdapat tiga tuntutan yang dilayangkan aliansi masyarakat Kebumen. Yaitu menolak provokasi dan mendukung TNI Polri untuk mengusut tuntas para provokator yang memecah belah persatuan NKRI. Pihaknya juga meminta agar ormas-ormas yang membuat gaduh dan ketidaknyamanan masyarakat Indonesia agar dibubarkan. 

Kamu meminta TNI Polri menangkap Habib Rizieq yang menjadi kegaduhan masyarakat Indonesia, tegasnya. 

Taufik mengakui, aksi damai ini sebagai wujud respon atas polemik yang terjadi di Jakarta. Seperti diketahui, adanya kerumunan massa yang timbul saat kedatangan Habib Rizieq dan juga insiden yang melibatkan laskar FPI dengan polisi belum lama ini.  

Iya ini respon polemik yang terjadi di Jakarta, imbuhnya. 

Sementara itu, setelah menyampaikan aspirasi puluhan masyarakat kemudian membubarkan diri dengan tenang. Kendati demikian, selama pelaksanaan aksi damai juga terlihat puluhan personel kepolisian yang berjaga. Disisi lain, water cannon milik Polres Kebumen turut diterjunkan. 

Sumber: lukman hakim

Komentar

Postingan populer dari blog ini

banjir kebumen rendam 10 kecamatan

Kapolres Siapkan Tim Khusus Bubarkan Kerumunan Perayaan Tahun Baru

Gegara Chatting Whatsapp, Suami Mabuk Pukuli Istri