Seorang Anggota TNI Asal Kebumen Gugur di Papua


Gombong, Seorang anggota TNI asal Kabupaten Kebumen gugur saat bertugas. Pratu Firdaus yang merupakan anggota TNI AD itu gugur akibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat menjalankan tugas di Intan Jaya Papua.

Informasi yang dihimpun, Pratu Firdaus bertugas baru selama 4 tahun. Putra kebanggan Suwarji ini merupakan pria kelahiran Gombong Kabupaten Kebumen. Rumahnya terletak di Gang Sindoro 4 Kelurahan Gombong Kebumen. 

Suasana duka tampak menyelimuti keluarga Pratu Firdaus, Sabtu (7/11/2020) siang. Sejumlah sanak saudara datang silih bergantian mengucapkan dukanya atas kehilangan almarhum yang dikenal sosok baik. Terlihat pula sejumlah karangan bunga yang berjejer rapi di depan rumahnya. 

Suwarji ketika dimintai keterangan, menyebut awal mula mendengar kabar duka itu dari Batalion 400 Papua. Saat itu dirinya mulai berfirasat tentang kondisi anaknya. Alangkah terkejutnya bahwa ia mendengar kabar jika putraya meinggal dunia akibat baku tembak.

Saya sangat terkejut jika anak saya telah meninggal dunia, katanya.

Suwarji berujar, informasi yang didapatnya bahwa Pratu Firdaus kala itu tengah berpatroli. Kemudian tak lama anaknya melakukan baku tembak dengan KKB hingga akhirnya tertembak. Dari pihak anaknya diketahui bahwa sempat memberikan perlawanan sebagai upaya melindungi diri.  

Rencananya akan kita makamkan besok (hari ini), imbuhnya.

 Sumber (kebumen.sorot.co)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

banjir kebumen rendam 10 kecamatan

Kapolres Siapkan Tim Khusus Bubarkan Kerumunan Perayaan Tahun Baru

Gegara Chatting Whatsapp, Suami Mabuk Pukuli Istri